Ada Greek Yogurt di antara Kuliah dan Freeletics

"Nuriiii! Minum susuuuuuuuuu!"

Semenjak aku rajin olah laga lari sekitar 5 tahun lalu, aku selalu meminta ibu mengingatkan aku untuk minum susu di pagi hari, atau sebelum tidur. Sounds like a kid tapi menyehatkan, tapi berhubung agak sedikit bosan dengan susu full cream yang notabene bisa bikin aku gemuk meskipun sampai sekarang badanku masih segini-gini aja, jadinya aku beralih ke yogurt yang memiliki kemasan bisa diminum kapan aja dan di mana aja. Tahun 2017 lalu aku resmi menjadi mahasiswa (lagi) setelah sekian lama menunda untuk traveling dan menekuni olah raga lari dan freeletics, otomatis aku jadi punya rutinitas lagi setiap harinya *bye-bye traveling~ I'm gonna miss you so much!*.

Jadi inget waktu frozen yogurt happening alias laris manis beberapa tahun lalu, kalo diliat lagi sih mending mengonsumsi yang dikemas dengan praktis seperti Heavenly Blush Greek Yogurt ini. Teksturnya yang lembut dan padat serta rasa yang lebih tajam alias terasa banget asam yogurtnya, Heavenly Blush Greek Yogurt ini cocok banget buat pengganjal perut. Bukan, bukan pengganjal kayak pengganjal pintu biar tetep terbuka, bukan. Tapi sebagai pengisi perut buat kalian yang sarapan ngga sempat, ngga makan pun ngga mau. Oh iya, kadar gula yang terkandung di yogurt ini cukup rendah, jadi aman untuk dikonsumsi kapan aja tanpa khawatir akan kadar gula berlebihan dalam tubuh *kedip-kedip genit*



Bisa dibilang, aku orangnya pecicilan. Udah jadi mahasiswa (lagi), mending rutenya dari rumah ke kampus Salemba doank, semester ini rutenya dua kali seminggu dari rumah ke kampus Depok, sist! Gempor dah tuh kaki dan tulang-tulang lainnya. Ditambah lagi seminggu dua kali aku latihan lari dan freeletics setelah bubar kuliah, makin gempur deh tuh tulang badan. Eh, ngga cuma tulang dink, pola makan juga jadi agak berantakan. Ya mau gimanaaa~ pagi-pagi berangkat ke kampus, menembus kemacetan kota Jakarta yang tiada akhir. Makan itu penting, tapi memperhatikan pencernaan itu juga sama pentingnya. Nah, kebaikan dari bakteri asam laktat yang ada di Heavenly Blush Greek Yogurt ini bisa melancarkan pencernaan, cocoklah buat aku yang susah pu... *sinyal ilang*

Yogurt itu menyehatkan karena kadar protein yang tinggi (tidak setinggi badanku, tentunya) serta karbohidrat yang lebih rendah yang terdapat di dalamnya dapat menjaga kesehatan tubuhmu. Paduan olah raga dan mengonsumsi makanan sehat adalah kunci untuk tetap bugar dan awet muda. 

Tunggu, kak. Kak Nuri khan kuliahnya hampir setiap hari, emang masih sempat olah raga di sela-sela kesibukan?

Tentu sempaaaat, kalo udah suka ama hobby yang kita tekuni mah pasti ada aja waktu yang kita dapat. Aku kuliah hampir setiap hari, kuliahnya ada yang di kampus Depok, ada juga yang di kampus Salemba. Jam kuliahnya pun ada yang dari pagi sampai sore, bahkan ada juga yang sampai malam. Nah, caraku untuk tetap konsisten olah raga adalah menetapkan hari di mana kuliahku selesai di sore hari, jadi setelah dari kampus bisa langsung lanjut olah raga di tempat biasanya. Jangan salah, hari Sabtu pagi aku juga olah raga bareng teman-teman biar saling memotivasi, dan aku memilih mengonsumsi yogurt sebelum memulai olah raga karena kalau ingin makan berat sebagai "bahan bakar tubuh" untuk olah raga, lebih baik mengonsumsi makanan yang rendah lemak serta kalori, sekitar 3 hingga 4 jam sebelum olahraga, seperti roti gandum dengan telur atau sereal dengan susu. Oh iya, makan 15 hingga 30 menit setelah melakukan olahraga merupakan waktu yang ideal untuk mengganti energi dalam tubuh. Sebaiknya mengonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat untuk mengganti glikogen dalam tubuh dan protein untuk membantu tubuh membangun massa otot. Jadi, olah raga di sela-sela kesibukan itu masih bisa dilakukan, yang ngga bisa dilakukan itu di sela-sela pintu, SEMPIT SIST! #LaluDijitakBerjamaah

Berarti kak Nuri olah raganya malam donk?!

Untuk hari biasa, iya aku olah raga di malam hari karena aktivitas yang cukup menguras emosi dan dan air mata (baca: kuliah) dari pagi sampai sore, karena menurutku lebih baik mengutamakan untuk terus aktif bergerak kapanpun aku bisa, daripada ngga melakukannya sama sekali.

Sayangnya, dua minggu lalu aku jatuh dari tangga sehingga kaki kananku belum bisa aku pakai lari untuk sementara waktu. Sambil nunggu pulih, aku memanfaatkan waktu dengan makan makanan yang membantu memulihkan kondisi tulangku, nonton film di bioskop (PENTING INI, GAES!), dan ngemil sehat dengan yogurt. Duh, kalo ngemilnya pake granola enak banget kali yah? Hhhmmm... *cek dompet lalu meluncur ke supermarket*




Btw, Heavenly Blush lagi ngadain kompetisi blog bertema #HeavenlyBlushGreekSecret dengan hadiah utama:

SATU PAKET TRIP KE YUNANI

Aaaaaahhhh~~~~ aku juga pengin ke Yunani! Belom pernah ke sanaaaa! Tapi apa daya aku masih kuliah dan baru lulus tahun depaaaan *nangis bombay*. Oh ngga hanya itu, masih ada hadiah lainnya! Caranya? Kamu cukup menceritakan gaya hidupmu yang sehat dan bugar dengan yogurt melalui tulisan di blog kamu. Informasi lengkapnya ada di https://challenge.cchan.tv/greeksecret, ikutan ya! Kalau kalian menang hadiah utama, ceritain ke aku Yunani kayak gimana yaaaa. Ya? Ya? Ya? *peluk draft tesis*


Ngomong-ngomong, kelihatan ngga kalo usiaku sebentar lagi 30 tahun? 

Oh ya, harga Heavenly Blush Greek Yogurt ini cukup terjangkau untuk mahasiswa. Jadi meskipun kalian sibuk dengan tugas kuliah, ngejar deadline skripsi atau tesis, energi kalian terkuras karena begadang menjelang sidang tugas akhir, kesehatan dan pola makan jangan lupa diatur yah. Kesehatan kalian sangatlah penting, apalagi kalau kalian anak rantau dan anak kosan #SabdaMantanAnakKosan.

Comments

  1. Halo, Mbak. Salam kenal ya. Saya konsumsi yogurt sebulan belakangan. Greek yogurt classic ini juga saya konsumsi semingguan ini. Syukurnya, pencernaan saya malah lancar sehabis minum/makan yogurt. Sekarang kalau mau pergi-pergi pagi nggak boleh habis sarapan banget, kalau engga bakalan ribet pas udah rapih. Hehe jadi curcol. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

What If We're Dating

Toleransi, Hati Nurani dan Akal Sehat.

Ketika Kita Sendiri yang Membuat Jalan Buntu