I Try My Best in 2012.

Seperti yang kalian tahu, sebelumnya saya seorang fotografer panggung. Tapi karena beberapa hal, saya perlahan-lahan mundur dari dunia yang membuat saya dikenal dan berteman baik dengan band kesukaan saya, White Shoes and The Couples Company, terutama dengan Aprilia Apsari. Bukannya dunia itu tidak menyenangkan, tapi saya sadar ada hal lain yang lebih saya sukai. Yaitu Travel Photography. Memang, harus jalan-jalan dulu baru bisa motret. Beda dengan Stage Photography, di mana ada konser, di sanalah saya berada. Travel Photography membuat pandangan saya lebih luas, bisa dekat dengan orang asing dari balik lensa, bertemu dengan teman-teman traveler dan berbagi pengalaman melalui tulisan dan foto. Berhubung saya baru mulai traveling lagi pada bulan November 2012, jadi yang saya bagi cerita di sini adalah foto panggung terbaik saya selama tahun 2012.


1. Royksopp di Love Garage 2012

Royksopp at Love Garage 2012

Saya menyukai Royksopp dari pertama mereka berkarya. Tanpa basa-basi, saya minta kantor untuk meliput acara Love Garage 2012 di mana Royksopp menjadi pengisi acara. Yang menarik dari foto diatas adalah, saya memakai lensa yang tidak biasa saya pakai. Dan hasilnya agak blur tapi saya puas :D

2. Tulus di Beyond Sincere
Tulus at Beyond Sincere 2012

Saya menyukai semua lagunya ketika saya meliput peluncuran albumnya. Dari situ saya menjadi reporter sekaligus fans. Foto di atas saya ambil dari bangku penonton. Dan saya terpaku begitu saja ketika penyanyi berbadan besar itu menyanyikan lagu Sementara milik Float.

3.  Arina di Mocca Show, Bandung
Arina Mocca at Mocca Reunion 2012

Foto di atas pernah dipakai Arina sebagai avatar twitternya. Yang saya ingat dari acara ini adalah, digelar beberapa hari setelah ulang tahun saya. Benar-benar hadiah ulang tahun yang manis buat saya di tahun 2012 :D

4. Sheila On 7 di Labs Project 2012
Sheila On 7 at Labs Project 2012

Saya rindu band ini! Tidak ada lagu mereka yang tidak saya hafal. Semua saya nikmati dan bersenandung ria sambil memotret aksi mereka di atas panggung :D

5. White Shoes and The Couples Company di W_Space, Kemang.
White Shoes and The Couples Company at W_Space 2012

Di acara tersebut saya tidak ditugaskan menjadi fotografer, melainkan jadi penulis. Tapi saya tetap membawa kamera karena saya ingin menaruh di blog dan menulis dengan versi saya sendiri.

6. Keane di Keane Strangeland Tour
Keane on Keane Strangland Tour 212

Awalnya saya bertugas untuk liputan acara Java Soulnation yang lokasinya tidak jauh dari venue konser Keane, tapi karena ID Pers masih waiting list, jadi saya ke venue Keane di sela-sela acara Soulnation berlangsung. Alhamdulillah ID Pers untuk media tempat saya bekerja mendapat bagian meskipun cuma satu yang artinya adalah, saya menulis dan memotret sekaligus.

7. Stars & Rabbit di Joyland 2012
Stars and Rabbit at Joyland Festival 2012

Saya suka siluet. Dan cahaya biru yang menerangi dua musisi menamakan dirinya Stars & Rabbit. Saya berdiri di belakang panggung selama beberapa menit, dan foto di ataslah yang saya dapat.

8. Robin Thicke di Java Soulnation 2012
Robin Thicke at Java Soulnation 2012

Saya mencoba untuk mengambil foto panggung dengan cara yang berbeda. Yaitu dengan menggunakan lensa Nikkor Fisheye 10.5mm f/2.8. Dan... hasilnya seperti diatas ;)

9. James Morrisson di Java Soulnation 2012
James Morrison at Java Soulnation 2012

Akhirnya saya bisa mendengar lagu kesukaan saya dibawakan secara live oleh pria ini ! Setelah saya keluar dari media pit, saya menyaksikan penampilan pria ini dari tribun dengan tenang. Hanya bernyanyi dalam hati.

10. Jimi Multhazam di ICEMA 2012
Jimi Multhazam at ICEMA 2012

Buat saya, Jimi adalah seorang penyiar, penyanyi dan ayah yang atraktif. Saya suka ekspresi dia di atas panggung, mendengarkan suara dia di radio kesukaan saya dan melihat dia menggendong anaknya. 

11. Apriliasari Apsari di Symphonesia 2012
 Aprilia Apsari of WSATCC at Symphonesia 2012

Saya mengenal Sari dari foto yang saya ambil di beberapa acara sebelumnya. Dari situ, yang awalnya saya adalah fans dari White Shoes and The Couples Company, menjadi teman baik. Saya menganggumi cara berpakaian Sari di atas panggung, enak dilihat ;)

12. Mayer Hawthorne di Java Jazz Festival 2012.
Mayer Hawthorne at Java Jazz 2012

Saya mengambil foto ini dari diantara kerumunan penonton yang menggila. Saya menopang lensa seberat lebih dari 2kg dan mencoba untuk sabar ketika berdesakan dengan penonton lain. Badan saya kecil dan pendek, tapi toh saya bisa dapat foto bagus ;)

Comments

  1. wah, ternyata kaka ini fotografer panggung yah? yang fisheye keren noh! Eh, gw juga ada my best di 2012, mampir yah :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

What If We're Dating

Toleransi, Hati Nurani dan Akal Sehat.

Menantang Raga Mungil untuk Coldplay di Sydney